Berlayar

Berlayar
Berlayar adalah Mengarungi lautan samudra Sebagai profesi (pelaut) untuk menunjang transportasi laut baik itu transportasi barang, transportasi perorangan,dan lainya dimana melakukan pengoperasian serta menjalan kan sesuai dengan systim prosedur tertentu disebuah kapal Yang bertujuan Untuk memberikan pelayanan sarana transportasi laut baik itu perairan dalam atau perairan luar yang dimana akan bertugas untuk pengoperasian kapal

Praktek Berlayar
adalah Bagian dari kegiatan pendidikan yang tidak terpisah dari program diklat pelayanan untuk jenjang pendidikan Diploma Departemen Perhubungan
Kegiatan prola / praktek tersebut harus dijalani Taruna program studi Nautika dan Tehnika, minimum 12 bulan diatas kapal sesuai dengan persyaratan SCTW - 95 Reg.II/I dan Reg.III/I, merupakan lanjutan dan aplikasi dari pengetahuan teori pendidikan dan ketrampilan dalam praktek, Prala (praktek) memiliki arti sangat penting bagi Taruna sebagai calon perwira diatas kapal untuk memahami sebagai gambaran konkrit tentang kehidupan nyata diatas kapal, melatih dan mempraktekan ketrampilan dalam profesi dan manajemen / kepemimpinan diatas kapal serta menyiapkan baik diri secara fisik atau mental didalam menjalani tugas sebagai pelaut dengan penuh tanggung jawab

Petunjuk Praktek (Niaga)
Taruna yang menjalani Praktek harus membuat/menulis kertas kerja praktek dalam bentuk paket yang akan dievaluasi dan diuji setelah masa praktek
1.insiatif dan kreatif
2.penguasaan bidang studi
3.kelengkapan data/isi penulisan
4.ketelitian
5.kerajinan dan kerapian

Ketentuan - ketentuan Praktek
1.kertas kerja dibuat dengan buku panduan prola (nautika & teknika)
2.Dilaksanakan dikapal Niaga (bukan kapal perang,kapal negara,kapal pribadi atau kapal tradisional)
3.Praktek berlayar Nautika dilaksanakan kapal kurang lebih 500 GT, sedangkan teknika dengan tenaga penggerak kurang lebih 750 KW
4.Waktu pelayaran antar pelabuhan berangkat dan tiba tidak kurang dari 24 jam
5.Praktek berlayar dilaksanakan maksimum pada 2 kapal masing masing kondite sekurang - kurang nya harus B

The seagoing services is an important part of the overall education and training , for the cadet to gain makximum benefit from the experience it is essential to have the full coopetarion of all officers who will be involved in the training process
TRB should be examined by the officers when the cadets join the ship so that they are aware of the outstanding assigment that stil require completion, At reguler interval ,thereafter, the master and officers should inspect TRB to monitoring the progress of the cadet and to initial the confirmastion of taks completed
The way of life in a ship may be unfamiliar to cadet and some time may be required to become assustomed to the new routines and costums, troughout training emphasis on safe practice isessential and while thiis may have been firmly established during education and training courses the transition to working onboard ship will required special attention
As the familiarzation training should be complete as soon as praticable after the cadets join each new ship to record the ship data, they are expected to have access not only to various spaces but to necessary document / paper , other assignments should as fas as possible, be undertaken in the course of the ordinary training/wordking in the ship.

Intip Yuk Berlayar Itu Seperti Apa Ya ?
Seorang pelaut berlayar dimana akan mengarungi sebuah samudra yang menyenangkan, bekerja dan bermain dan berwisata (gratis) beberapa ulasan nya sebagai brikut :

Jarang Pulang

Berlayar

Banyak yang bilang seorang pelaut jarang pulang ? siapa bilang, kalo untuk perwira banyak uang bisa pulang atau bertemu disaat bersandar,  kerja yang didarat saja juga gak ada waktu tu,hem contohnya kalo kerja didarat merantau ke Ibu Kota pulang setiap setahun sekali (sama saja) tidak ada bedanya (wuuu) no problem

Nakal Benar Atau Tidak ?

Berlayar

Banyak yang bilang berlayar itu nakal, Tapi tidak juga tu? karena didarat atau dilaut dimana sifat seseorang baik akan tetep baik, kebaanyakan justru yang nakal didarat karena disekiling mereka dengan hal yang nakal - nakal, kalo untuk berlayar kan disekeliling nya lautan hayo ? kalo mendapatkan yang tidak baik berarti salah dalam memilih (belajar lagi) hee sifat seseorang tidaklah sama akan tetapi berbeda tergantung dimana seorang itu sendiri

Berliburan Pariwisata Negeri Luar
 

Siapa si yang tidak akan diajak untuk berlibur kalo mendapatkan seorang pelaut,salah satunya adalah berlibur Pariwisata, wah,, menyenangkan bukan,sebagai pelaut sejati tentu saja untuk memikirkan hal ini yaitu membahagiakan keluarga terdekatnya

Memancing Gratis Berlibur Diri

Berlayar

Memancing Gratis berlibur didalam perjalanan, didalam berlayar akan melakukan banyak hal - hal yang sangat menyenangkan termasuk salah satunya memancing (menyenangkan kan)

Video Call


Didalam berlayar tidak asing lagi untuk berhubungan sama keluarga tercinta dengan Video Call yang dimana akan sama - sama melihat, tersenyum,bercanda, mengobrol, dan memberikan rasa sayang yang sangat begitu dalam

Shopping

Berlayar

Shopping akan sering dilakukan dan diperlukan sebelum berangkat atau pulang berlayar baik itu untuk diatas kapal atau untuk keperluan keluarga tercinta yang ada dirumah, apa artinya uang apa bila tidak membahagiakan keluarga (kata pelaut) Benar bukan

Bermain Dengan Ikan

Berlayar

Hal yang seru selanjutnya adalah bisa bermain dengan ikan - ikan cantik yang ada dilautan kusus nya Indonesia yang cantik - cantik, setiap harinya berjumpa dengan ikan yang bermunculan disamping samping kapal, dari mulai ikan - ikan kecil sampai yang besar, ada juga lo ikan yang naik keatas kapal apa bila ikan itu berterbangan dari arah depan, Seru kan dan tentunya bermain dengan ikan - ikan yang baik bukan ikan yang ganas / mempesona

Bermain Game Diatas Kapal

Berlayar

Hal ini sering dilakukan sebagai aktifitas tambahan didalam berlayar yang bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan atau memendam kasih sayang seorang wanita yang dicintai nya

Menarik Telinga Teman

Berlayar

Tarik - tarikan telinga yang akan dilakukan pada saat akan berganti sip antara jaga diatas kapal, normalnya didalam satu hari jam jaga itu 8 jam, 4 (jam) pagi dan 4 (jam) malam apa bila kapal didalam perjalanan

Kangen - Kangenan

Berlayar

Dan yang terakhir adalah Ini lah bagian dari pada berlayar seorang pelaut kangen - kangenan dimana saat berjumpa dari selama berlayar tidak berjumpa, huuu mengharukan sekali (meski sampai ujung dunia) akan tetep ada cinta sejati dimana akan memberikan sebuah kasih sayang terhadap pasangan hidupnya (mengharukan).

Sekiranya seperti itu untuk mengintip aktifitas berlayar, Tertarik bukan?
(pembelajaran chief mandreng) by adm klik

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Terjemahkan


Pencarian

Hasil penelusuran